Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 03 Agustus 2013

Info mudik 2013: 5 titik macet dijalur Selatan

Terdapat lima titik daerah rawan kemacetan disepanjang jalur selatan (Jabar) saat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2013. Jalur Selatan itu antara lain melintasi daerah Cileunyi-Nagreg-Malangbong-Ciawi-Cikoneng-TasikmalayaJalur Selatan yang memiliki panjang 248 kilometer ini menjadi lintasan utama pemudik menuju arah Jateng.

dijalur selatan, titik rawan macet itu masing-masing didaerah Cileunyi (Kabupaten Bandung), depan Kahatex Rancaekek (Kabupaten Bandung), Nagreg (Kabupaten Bandung), Limbangan (Kabupaten Garut), dan Gentong (Kabupaten Tasikmalaya),

Di titik Cileunyi, pemicu kemacetan itu lantaran banyaknya angkutan umum yang ngetem di sekitar ruas jalan depan Masjid Al Musyawaroh atau AMC dan Pasar Cileunyi. Selain itu aktivitas masyarakat pejalan kaki di sekitar Pasar Cileunyi.
Alternatif untuk mengurai kemacetan di kawasan Cileunyi yaitu kendaran dari Tol Cileunyi menuju Garut diluruskan memutar di kampus Unpad (Jatinangor). Lalu kendaraan dari Bandung diluruskan memutar Unpad,\" tutur Martin.

Titik Limbangan, permasalahan kemacetan adanya pasar tumpah, penyebrang jalan, serta arus lalu lintas di Terminal Limbangan. Selain itu keberadaan angkutan umum dan andong yang berhenti atau ngetem di bahu jalan, dan adanya persimpangan Leuwigoong.


Demikianlah Info Mudik 2013: 5 Titik Macet di Jalur Selatan, semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar